Sabtu, 24 Agustus 2013

VERVAL (Verifikasi dan Validasi) PADAMU NEGERI

Verval padamu negeri adalah kepanjangan dari verifikasi dan validasi pangkalan data penjamin mutu pendidikan republik Indonesia. PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.

Mulai tanggal 20 Mei 2013 s.d 30 September 2013, BPSDMPK-PMP menyelenggarakan kegiatan VerVal (Verifikasi dan Validasi) NUPTK terintegrasi EDS (Evaluasi Diri Sekolah) yang wajib diikuti oleh PTK. yang mempunyai NUPTK (nomor unik pegawai tenaga kependidikan). Bagi PTK pemilik NUPTK yang tidak melakukan proses VerVal dan pemutakhiran, status NUPTK-nya akan dinyatakan TIDAK AKTIF periode 2013 secara otomatis oleh sistem.

Untuk tenaga pendidik dan pegawai kependidikan yang belum memiliki NUPTK, bisa diajukan  secara on-line melalui operator verval sekolah/madrasah masing-masing,dengan mengikuti langkah-langkah dan prosedur sesuai yang telah ditetapkan bisa di download pada buku pedoman verval NUPTK final.

Untuk mempermudah rekan operator dalam melakukan kegiatan verval tersebut, yang memerlukan panduan-panduan atau tutorial lengkap dengan format isian eds PTK,Kepala sekolah dan siswa.

1. Tutorial verval 


2. Formulis Isian EDS :
a. Formulis isian EDS untuk siswa :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar dengan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK, terimakasih atas komentar nya"